Minggu, 25 September 2016

Pesawat Learjet Tergelincir di Bandara Halim

Jakarta - Sebuah pesawat khusus evakuasi dan medis, Learjet PK-JKI milik Nusantara Air Charter (NAC), tergelincir saat mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. "Pesawat itu memuat 8 orang termasuk 1 pasien," kata Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura II, Agus Haryadi kepada Tempo pada Minggu, 25 September 2016.

Agus mengatakan, pesawat itu tergelincir pada pukul 19.50 WIB di run way Halim. Pesawat keluar jalur ke kanan di titik 1.600 meter run way. Belum diketahui penyebab pastinya. Dugaannya, pesawat itu tergelincir akibat hujan lebat.

Menurut Agus, pasien yang berada dalam pesawat itu adalah seorang warga negara Prancis. Sementara penumpang pesawat yang lain terdiri dari 3 krew, 2 pengantar, dan 2 tenaga medis.

Agus menjelaskan pesawat itu terbang dari Yogyakarta menuju Halim. Rencananya dari Halim, mereka akan bertolak ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Barat, untuk transit. Tapi saat mendarat di Halim, pesawat tergelincir masuk area parit.

Tidak ada korban dalam kecelakaan ini. Pasien warga negara Prancis tersebut juga dilaporkan selamat. Saat ini dia sedang berada di Bandara Soekarno Hatta untuk diberangkatkan ke negaranya. Pasien akan menjalani perawatan medis karena sakit yang ia derita. Rencananya malam ini pasien diterbang ke Prancis menggunakan pesawat komersil, Emirates Airline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar