Senin, 12 September 2016

Respons Kapolres Bogor Atas Vonis Bebas Taufik Hidayat oleh PN Cibinong

Bogor - Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Bogor, menjatuhkan vonis bebas ke terdakwa kasus peredaran narkotika jenis ganja Taufik Hidayat yang ditangkap saat mendistribusikan ganja seberat 3,9 ton. Apa respons Polres Bogor yang menangani kasus ini?

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan, penyelidikan kasus ini diawali laporan supir truk itu sendiri ke polisi yang melapor bahwa muatan truk berisi ganja sebanyak 3,9 ton, bukan limbah sepatu. Muatan tersebut menurut sopir diangkut atas permintaan Taufik.

"Atas laporan sopir tersebut, penyidik melakukan penelusuran hingga akhirnya kemudian polisi mengamankan saudara T. Jadi polisi hanya menindaklanjuti laporan yang ada," kata Dicky dalam keterangannya, Senin (12/9/2016).

Kapolres Bogor juga menanggapi ucapan ketua majelis hakim Bambang Setiawan yang mengomentari proses penyidikan yang dilakukan anak buahnya di kasus ini. Dalam persidangan di PN Cibinong, Kamis (8/9) lalu, Bambang menyebut hampir semua saksi dalam perkara ini tidak diperiksa secara benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar