Senin, 12 September 2016

TKW di Taiwan Diperkosa Majikan, Video Korban Jerat Pelaku

Taiwan- Kejaksaan Taichung,  Minggu, 11 September 2016, mengajukan permohonan kepada pengadilan setempat untuk menahan seorang pria berkewarganegaraan Taiwan yang ditangkap atas tuduhan melakukan kekerasan seksual terhadap tenaga kerja Indonesia yang bekerja di rumahnya di Taichung, Taiwan tengah.

Pria bermarga Hsieh, 58 tahun, ditangkap oleh polisi Taichung Minggu pagi dan diserahkan kepada kejaksaan, demikian pernyataan pihak kepolisian setempat yang dikutip oleh Kantor Berita Taiwan CNA.

Setelah tersangka diinterogasi, pihak kejaksaan mengajukan permohonan penahanan, dengan alasan agar tersangka tidak melarikan diri, kata polisi.

Kejaksaan Taichung mengeluarkan surat perintah penahanan pria Taiwan tersebut, Sabtu, 10 September 2016, setelah diinterogasi atas tuduhan melakukan kekerasan seksual.

Pihak kejaksaan juga mempertimbangkan gambar dalam video yang direkam oleh korban dengan menggunakan kamera telepon seluler miliknya yang berisi tayangan kekerasan seksual terhadap dirinya oleh pelaku.

Pria Taiwan tersebut sempat menghilang sejak Jumat, 9 September 2016, saat korban melapor melalui layanan telepon bahwa dia diperkosa dan polisi mendatangi rumah pelaku untuk melakukan penyelidikan, demikian kata polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar