Jumat, 06 Januari 2017

Adi Gelapkan Uang Milik Bos

Jakarta-jrn-Berdalih ingin tampil beda saat merayakan malam pergantian tahun 2017 lalu, Adi Saputra (20) nekat menggelapkan uang milik bosnya. Adi diringkus polisi saat asyik menikmati liburan di kampung halamannya.

Adi mengaku, awalnya bermaksud meminjam uang kepada bosnya untuk membeli pakaian dan sepatu. Namun dia malu. Saat bingung tak memiliki uang, Adi dititipkan uang sebesar Rp 590.000 dari bosnya. Dari situ niat jahatnya muncul.
Tanpa pikir panjang, Adi pergi ke pasar membeli beberapa helai pakaian dan sepatu. Lalu Adi langsung pulang kampung di Desa Rantau Bayur, Banyuasin, Sumsel.
"Saya malu ngomong, makanya saya ambil uang titipan bos. Saya ingin tampil beda waktu tahun baruan di kampung," ungkap tersangka Adi di mapolsek Gandus Palembang, Jumat (6/1). seperti di lansir merdeka.com.
Adi telah bekerja selama dua tahun di tempat pembuatan ikan asin milik bosnya. Selama ini dia tidak pernah bermasalah dan tetap menerima gaji standar. "Saya khilaf, tadinya mau minta maaf tapi sudah ditangkap duluan," ujarnya.
Kapolsek Gandus Palembang, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengungkapkan, penangkapan tersangka atas laporan korban atas tuduhan penggelapan. Motifnya lantaran tersangka ingin terlihat beda di mata teman-temannya saat tahun baru.
"Kita kenakan Pasal 372 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar