Jumat, 06 Januari 2017

Sektor Maritim Indonesia Mundur

Jakarta-jrn-Kejayaan Indonesia di sektor maritim seolah telah kehilangan taring. Padahal, dulu Indonesia atau yang dikenal dengan Nusantara diakui kemaritimannya. Hal itu terlihat melalui napak tilasnya di berbagai negara.

Staf Ahli Ketahanan Nasional Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Laksamana Muda TNI Agus Setiadji mengatakan, lemahnya sektor maritim di Indonesia salah satunya disebabkan oleh melemahnya pertahanan di sektor tersebut. seperti di lansir dari liputan 6.com.

Dia menerangkan, selama Orde Baru alokasi untuk penguatan pertahanan menurun. Padahal, alat utama sistem pertahanan (alutsista) mesti mendapat perawatan.

"Kekuatan pertahanan maritim mulai turun pada saat di mana Orde Baru tidak ada penambahan alokasi khusus untuk membangun kekuatan pertahanan. Di mana alutsista kita menurun. Sementara alutsista harus dipelihara setiap saat," kata dia dalam acara bertajuk "Membedah Sejarah Armada Nusantara" yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman di Museum Bahari Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar