Senin, 14 Agustus 2017

Bahu Jalan Husni Thamrin Ditempati Pedagang Ikan

JURNALRIAUNEWS.COM | Dumai - Layaknya pasar kaget kini Jalan Husni Thamrin (Dock Yard) Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, pada bahu jalan ditempati para pedagang. Pedagang didominasi penjual ikan tersebut, merupakan pedagang yang tidak mendapat tempat di pasar pedagang menolak relokasi. 

Suasana di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, tampak tidak seperti biasanya. Keramaian terlihat mulai dari pasar pedagang menolak relokasi hingga pasar Panglima Gedang.

Kondisi tersebut terpantau pada Minggu (13/08/2017) Pagi. Ternyata pada bahu jalan ditempati sejumlah pedagang. Umumnya mereka adalah para pedagang ikan.

Aktifitas jual beli disepanjang bahu jalan sempat membuat kemacetan arus lalu lintas. Namun kemacetan tidak berlangsung lama. Ada petugas parkir yang ikut mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Menurut seorang pedagang, Nasar mengatakan mereka menempati bahu jalan karena tidak mendapat lapak untuk menggelar dagangan. Izin menempati bahu jalan setelah pihak Satpol PP Kota Dumai memberi solusi.

"Awalnya kami berjualan didepan kantor Patra Niaga, tapi dilarang dan menempati areal di persimpangan lampu merah. Lagi-lagi kami dilarang oleh Satpol PP," ujar Nasar.

Namun demikian, ujar Nasar mereka disarankan untuk menempati bahu jalan sementara waktu jelang rencana pemindahan pedagang usai pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.

"Pedagang diizinkan berjualan oleh Satpol PP dan kami juga siap dengan aturan seperti jaga kebersihan dan paling penting tidak membuang air ikan sembarangan. Air ikan ditampung pakai jerigen," tutur Nasar.

Pedagang lain, Jamal menambahkan agar tidak macet ada petugas parkir ikut membantu lalu lintas. Mereka juga mentaati larangan untuk tidak terlalu dekat badan jalan.(jrn/cn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar