Minggu, 20 Agustus 2017

Diduga Kapal Bermuatan Garam Ilegal Diamankan Lanal Dumai

JurnalRiauNews.com | Dumai - Garam sebanyak 25 ton diduga ilegal diamankan bersama satu unit Kapal Motor (KM) Teluk Raja Sejahtera Jaya di selat Bengkalis, oleh Patroli Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai.

KM Teluk Raja Sejahtera Jaya pasca penangkapan kini telah disandarkan di Dermaga Lanal Dumai beserta muatan berupa ribuan kilogram garam asal Malaysia. Kapal kayu bermuatan garam tersebut diamankan tim patroli WFQR Lanal di perairan Bengkalis pada Sabtu (19/8/2017) lalu. Petugas menduga kapal tersebut membawa garam tanpa dokumen alias ilegal.

Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Lanal Dumai, kapal beserta muatan memiliki dokumen. Namun belum bisa dipastikan apakah dokumen tersebut resmi. Sebab proses penyelidikan masih berlangsung.

Informasi dirangkum dari Lanal Dumai, garam berasal dari negara Malaysia dan dibawa ke Batam secara resmi. Hal itu dibuktikan dari adanya bukti pembayaran pajak. Kemudian dari Batam garam dibawa kesejumlah daerah juga secara legal.

Garam seberat 25 ton yang kini diamankan Lanal Dumai berangkat dari Selat Panjang tujuan Bagan Siapi api, sedang dalam pemeriksaan lebih mendalam. Sebab ada kekuatiran ada barang lain lebih kecil tetapi memiliki nilai jual tinggi.(jrn/cn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar