Jumat, 18 Agustus 2017

Ir.M.Hasbi: Walikota Dumai di Duga "Bangun" Dinasti di Pemko Dumai

Dumai- Walikota Dumai Zulkifli AS di Duga "Bangun" Dinasti Kekuasaan Menjelang 2 tahun masa pemerintahan Zulkifli AS-Eko Suharjo, KKN  di pemerintahan Kota Dumai semakin kencang dan tampak nyata.Hal ini tampak dari  penentuan dan penunjukan pejabat di pemerintahan Kota Dumai berdasarkan suka atau tidak suka hingga  Penunjukan Langsung (PL) dan Pemenang Lelang Proyek.

Dinasti kekuasaan yang pertama nampak dalam hal penentuan Pejabat Eselon 2 lebih di utamakan yang berasal dari Kabupaten Bengkalis dan mengorbankan Pejabat Karir yang telah berkarya puluhan tahun di Pemko Dumai.Bahkan pejabat eselon 2 Pemko Dumai banyak yang di non jobkan demi untuk menempatkan pejabat impor dari Kabupaten Bengkalis.

Menurut data yang di himpun  , bahwa Adek kandung Walikota Dumai menempati jabatan Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Dumai.Anak kandung Walikota Dumai menempati jabatan kepala seksi (kasi) di Bappeda Pemko Dumai.Sementara keponakan walikota Dumai, juga menjabat kepala bidang di Dinas Perhubungan Pemko Dumai.

Dinasti kekuasaan yang ke dua adalah tampak dari penunjukan Ketua Pokja Pelelangan LPSE yang sangat kental dengan unsur Kolusi dan Nepotisme.Hal ini nampak salah seorang Ketua Pokja adalah keponakan kandung Walikota Dumai inisial V dan seorang lagi inisial R yang merangkap 2 jabatan di pemko Dumai.

Tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Dumai, Ir.M.Hasbi melalui Whats App kepada jurnalriaunews.com Kamis  (17/8/2017) menuding Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli,AS di duga Bangun Dinasti Kekuasaan di Pemko Dumai.Dari penentuan Pejabat hingga penentuan Penunjukan Langsung dan Pemenang Lelang LPSE.

Ir,M,Hasbi menambahkan bahwa setiap dinas dan SKPD di pemerintahan Kota Dumai lebih mengutamakan dan memprioritaskan Paket Pokok Pikiran DPRD Dumai untuk di mulai pekerjaan.Hasbi mengecam hal tersebut, mengingat orang Dumai membuat perusahaan dengan membayar pajak, namun tidak mendapat pekerjaaan , karena paket pokok pikiran dewan di akomodir di pemerintahan Zulkifli AS, yang mana paket tersebut di kerjakan oleh orang yang di tunjuk atau di rekomendasikan oleh Anggota DPRD Dumai tanpa ada penolakan dari kepala dinas atau SKPD.

Tidak adanya penolakan dari Kepala Dinas atau SKPD karena telah ada Instruksi dari Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli AS kepada kepala dinas atau SKPD untuk mengakomodir Pokok Pikiran Anggota  DPRD Dumai, ungkap Hasbi.(jrn 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar