Minggu, 13 Agustus 2017

Orangtua Bocah Sasa Bisa Dipidana Bila Lalai Rawat Pitbull

Malang-Pengusutan kasus bocah di gigit anjing pibull di Malang, Jawa Timur, terus bergulir. Penyidik Polres Malang Kota bakal melanjutkan proses hukum jika ada unsur kelalaian dalam insiden yang menewaskan bocah berusia delapan tahun tersebut.

Sejauh ini, kepolisian tetap menunggu hasil penelitian tim dokter hewan terhadap kondisi anjing pitbull tersebut. Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan mengatakan, penelitian oleh Laboratorium Kesehatan Hewan ke anjing pitbull itu butuh waktu 14 hari sampai ada hasilnya.

"Tunggu hasil uji contoh darah sekaligus pengamatan perilakunya oleh tim dokter hewan. Itu untuk menentukan langkah berikutnya," ucap Hoiruddin di Malang, Rabu (9/8/2017).

Kepolisian sudah memeriksa nenek dan dua orangtua bocah di gigit pitbull tersebut, namun sejauh ini belum ditemukan unsur pidana. Pengamatan perilaku sekaligus uji darah anjing pitbull akan memastikan kondisi hewan. Jika terbukti anjing ditelantarkan, tak menutup kemungkinan peristiwa itu bakal dilanjutkan ke proses hukum.(L6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar