Jumat, 18 Agustus 2017

Pekerja Penampungan CPO Ilegal Milik Oknum TNI dan Ancam Tabrak Wartawan Pakai Truk CPO

JURNALRIAUNEWS.COM | Dumai - Lokasi penampungan Crude Palm Oil (CPO) ilegal tumbuh subur di Kota Dumai. Ironisnya para pelaku semakin berani menyebutkan lokasi penampungan milik oknum TNI bahkan mengancam menabrak awak media yang sedang melaksanakan tugas jurnalisnya.

Jumat (18/8/2017) lalu hasil investigasi disejumlah kawasan antara lain di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, dan Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, ditemukan banyak lokasi tempat penampungan CPO ilegal. Antara lain lebih kurang sebanyak 5 lokasi penampungan di Kecamatan Bukit Kapur dan 3 lokasi penampungan di Kecamatan Dumai Selatan.

Menurut salah seorang pekerja penampungan ilegal tepatnya berloklasi di Jalan Bukit Timah KM 7, Kecamatan Dumai Selatan ketika dikomfirmasi jurnalriaunews.com mengaku bahwa lokasi mereka adalah milik oknum TNI insial AN.

"Ini milik oknum TNI, memangnya kenapa, kalau mau melapor ke Kodim silahkan saja," ujar pekerja tersebut.

Pantauan jurnalriaunews.com saat itu tengah berlangsung pemindahan muatan CPO dari truk tangki ke bak penampungan. Tanpa membuka segel dengan lihainya sopir truk tangki mencurah muatan dan menerima sejumlah uang dari seorang pria diduga pengurus lokasi penampungan ilegal itu.

Pria tersebut bahkan sempat memerintahkan sopir truk agar menabrak seorang awak media yang sedang mengabadikan lokasi penampungan menggunakan kamera digital.

Sementara itu, pihak berwenang telah dikomfirmasi terkait keberadaan lokasi penampungan CPO ilegal. Namun sampai detik ini belum ada tindakan yang dilakukan, padahal penggelapan CPO di Dumai marak terjadi dan diduga vada keterlibatan mafia penampungan CPO ilegal.(jrn/cn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar