Sabtu, 12 Agustus 2017

Pria Alami Gangguan Jiwa Ditemukan Membusuk Di Kebun Warga

JURNALRIAUNEWS.COM I Dumai - Temuan sesosok mayat kembali hebohkan Kota Dumai. Mayat berjenis kelamin pria ditemukan sudah membusuk di kebun milik warga itu, diketahui mengalami gangguan jiwa.


Sabtu (12/8/2017) siang warga Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai, dikejutkan penemuan sesosok mayat membusuk oleh Syamsul pemilik kebun, tempat pertama kali mayat ditemukan. Mayat yang sudah menjadi tengkorak tersebut tidak jauh dari pondok terbuat dari plastik.

Menurut Syamsul, dirinya ke kebun hendak menanam pohon pisang, namun aroma tidak sedap mengalihkan perhatiannya dan mencari tahu dari mana asal bau tidak sedap. Alangkah terkejutnya aroma tidak sedap sedap itu berasal dari sesosok mayat.

"Mayat itu Ewin (24) mengalami gangguan kejiwaan. Sudah membusuk dan tidak jauh dari pondok plastik sekitar 2 meter," ujar Syamsul.

Syamsul menambahkan penemuan tersebut langsung diulaporkan kepada ketua RT setempat. Bersama warga temuan mayat dilaporkan ke pihak kepolisian. Petugas lantas menindaklanjuti laporan dan menuju lokasi keberadaan mayat lalu membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting Msi,SIK, membenarkan temuan sesosok mayat dan sejumlah petugas diturunkan guna melakukan penyelidikan serta Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Benar ada temuan mayat di Kecamatan Sei Sembilan. Untuk penyebab kematian belum bisa dipastikan. Petugas sudah terjun kelapangan untuk penyelidikan," kata Kapolres Dumai Donal Ginting.

Kapolres menyebutkan identitas mayat sudah diketahui atas nama Ewin. Korban telah tinggal bersama saksi (Syamsul) sudah 1 bulan dan saksi juga memberinya pekerjaan menjaga kebun, membawa bekal dan peralatan.

"Terakhir kali korban pernah mendatangi rumah saksi. Korban meminta rokok, beras, obat anti nyamuk. Saksi juga mengantar korban mengendarai sepeda motor menuju simpang Jalan As-Comat, Basilam Baru, Sei Sembilan," ujar AKBP Donal Ginting.(jrn/cn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar