Minggu, 13 Agustus 2017

Prostitusi Online di Bogor Manfaatkan WhatsApp

BOGOR - Seorang perempuan berinisial SI (47), ditangkap polisi lantaran diketahui melakukan perdagangan anak di bawah umur untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa terdapat praktek prostitusi anak di bawah umur di wilayah Bogor.
"Kemudian anggota melakukan pengembanhan dan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku berhasil dibekuk di sebuah hotel di Ciawi, Kabupaten Bogor pada Jumat 11 Agustus 2017," katanya, Minggu (13/8/2017).
Selain pelaku, polisi juga mengamankan tiga anak di bawah umur berinisial AS (16), TP (14), dan SF (16). Adapun beberapa barang bukti yang juga diamankan yaitu 3 unit handphone dan uang sebesar Rp580.000.
"Pelaku menjual korban seharga Rp 400 ribu dengan keuntunganRp 100 ribu per anak. Modusnya menawarkan lewat WhatApp lalu mengirim foto-foto dan transaksi dengan nominal kesepakatan," jelasnya.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang merupakan warga Cianjur, Jawa Barat tersebut sudah diamankan di Mapolres Bogor. Sementara ketiga korban diserahkan ke orang tuanya.
"Pelaku sudah diamankan dan masih periksa lebih lanjut. Diduga tidak hanya tiga korban anak saja, masih dalam penyelidikan untuk mengungkap jaringan dan korban anak di bawah umur lainnya," tutupnya. (OZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar