Selasa, 15 Agustus 2017

PRT Melahirkan dan Simpan Mayat Bayinya Dalam Lemari


Terungkapnya kasus ini setelah salah seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) lainnya, Sumiati di rumah tersebut menemukan bungkusan didalam laci lemari plastik. Alangkah terkejutnya Sumiati kalau membuka isi bungkusan ternyata berisikan jasad bayi.
Sebelumnya, PRT lain rekan Sumiati sempat mendapat perawatan di rumah sakit Ciganjur, Jakarat Selatan sejak Senin (14/8/2017) malam. PRT atas nama Solikha alias Ika (21) dibawa ke rumah sakit oleh majikannya, Ansar. Ika dilaporkan sakit menstruasi dan bengkak pada kaki setelah berlama-lama dalam toilet.
"Ternyata di dalam toilet pelaku melahirkan bayinya, diduga langsung membunuhnya. Kemudian mayat bayi disimpan di laci lemari plastik untuk pakaian. Selama ini pelaku menyembunyikan kehamilannya. Bahkan rekannya Sumiati sesama PRT dan majikannya tidak tahu pelaku hamil," kata Kapolsek Beji Bambang Handoko.
Atas temuan itu Sumiati melapor kepada majikannya yang saat itu sedang tidak berada dirumah. Berdasarkan petunjuk majikan, setelah melapor ke warga melanjutkan laporan ke polisi.
"Dari keterangan Sumiati dan majikannya Ansar, kuat dugaan sejak awal pelakunya adalah Ika," kata Bambang.
Pelaku akhirnya ditahan setelah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, sebab dari bukti yang dkumpulkan dan dipastikan pelakunya adalah Ika. Pelaku juga akan terus ditahan untuk diperiksa lebiuh mendalam.
Atas perbuatannya kata Bambang, Ika akan dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara.
"Kami juga sudah amankan laci lemari baju plastik merek Lion Star warna pink, serta dua kaus warna biru dan belang-belang yang dipakai untuk membungkus jenasah bayi," katanya.(jrn/cn/tp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar