Senin, 07 Oktober 2019

Ingin Mendaki Gunung? Lakukan Persiapan Ini

Sekarang mendaki gunung telah jadi trend. Banyak yang lakukan pekerjaan itu serta umumnya mereka baru pertama-tama mendaki gunung atau di ucap pemula. Di bawah ini 5 panduan untuk beberapa pendaki pemula:

Memastikan tujuan pendakian Untuk pemula lebih baik pilih yang memiliki track pendek/yang memiliki beberapa sumber air. Jadi contoh gunung Papandayan. Tracknya yang tidaklah terlalu terjal serta masih ada beberapa sumber air dapat jadi satu diantara tujuan pilihan untuk mendaki.



Persiapan alat untuk pendakian a. Tas Carrier
Tas Carrier jadi barang yang harus dipunyai pendaki. Foto by @austinban Ini ialah peralatan harus buat beberapa pendaki untuk bawa perlengkapan mendaki serta bahan logistic. Jika belum memiliki tas, dianjurkan pinjam ke rekan atau persewaan. Untuk beberapa pemula umumnya di sarankan untuk menggunakan tas memiliki volume 40-50 liter. Tapi bila memang merasakan memiliki fisik yang kuat karena itu bawa 60 liter ke atas.

b. Sleeping Bag (SB), Matras serta Tenda
Tenda jadi satu diantara barang yang harus dibawa oleh pendaki. Foto by Pexels Sleeping Bag, Matras, serta Tenda adalah peralatan tidur buat beberapa pendaki. Buat beberapa pendaki di upayakan bawa semasing sleeping bag nya, fungsinya untuk menghangatkan tubuh waktu tidur. Untuk tenda umumnya yang bawa yakni anggota barisan yang telah memiliki pengalaman, atau yang memiliki fisik kuat, sebab berat tenda cukup cukup hingga buat beberapa pemula belum disarankan, tetapi bila merasakan memiliki fisik yang kuat, bisa saja untuk mencobanya. Tenda adalah peralatan bersama dengan/barisan. Matras ialah alas (bias di katakan semacam tikar) yang dipakai di tenda, atau di luar tenda.

c. Sepatu hiking, Jaket serta Jas hujan
Sepatu hiking mempermudahmu dalam mendaki gunung. Foto by @Neonbrand Sepatu cukup penting membuat perlindungan kaki pendaki dari benda tajam atau untuk menghangatkan kaki, tetapi bila belum juga memiliki sepatu gunung/hiking atau belum dapat pinjam, kalian dapat memakai sepatu sandal. Disarankan untuk masih menggunakan kaos kaki. Jaket untuk menghangatkan tubuh kalian dari dinginnya cuaca pegunungan. Tetapi tidak disarankan untuk menggunakan jaket memiliki bahan jeans, karena jaket memiliki bahan jeans bila terserang air/basah lama keringnya. Jas hujan pasti untuk menghadapi jika bila berlangsung hujan.

d. Peralatan masak serta makan Peralatan masak serta makan yakni nesting, kompor portable, gelas, piring serta sendok garpu. Untuk gelas serta piring di upayakan gelas/piring plastik atau stainless.

Mempersiapkan fisik untuk pendakian
Utamanya mempersiapkan fisik sebelum mendaki gunung. Foto by @stage7photography Untuk yang jarang-jarang olahraga tapi ingin mendaki gunung, sering-sering lah untuk olahraga meskipun olahraga mudah, itu bermanfaat supaya fisik kalian sehat untuk pendakian.

Mempersiapkan logistik (makanan serta air untuk pendakian) yang cukup Ini penting sekali, bawa makanan serta air yang cukup untuk pendakian, sesuai dengan track serta sesuai dengan lama pendakian. Bila asal-asalan dalam memastikan bahan logistik yang di bawa serta, kalian dapat kelaparan serta kehasuan waktu pendakian, ya meskipun dapat minta ke pendaki lain, tetapi kalian tetap harus memerhatikan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar