Jumat, 26 Juli 2019

Samsung M20: 5 Tips Membeli Ponsel Murah Kualitas Bintang Lima


Mencari ponsel pada masa sekarang rasanya sangat mudah dilakukan, mengingat banyak ponsel berkualitas seperti Samsung M20 yang memiliki fitur super canggih. Persaingan brand ponsel semakin hari semakin ketat, ada yang mengandalkan kamera, RAM, dan fitur penting lainnya. Meski membeli ponsel dirasa mudah, tetap saja Anda harus berhati-hati karena tidak sedikit orang yang menjual ponsel palsu.



Tips Membeli Ponsel Murah Kualitas Bintang Lima
Dalam membeli ponsel usahakan jangan mudah termakan iklan, namun Anda harus mengecek spesifikasinya secara mandiri. Ada ponsel yang dijual mahal tapi fiturnya mengecewakan Anda. Ada juga ponsel yang dijual murah tapi performanya sangat gahar dan sesuai kebutuhan. Nah, untuk memberikan pertimbangan dalam membeli ponsel murah namun berkualitas, maka simak uraian di bawah ini.

  1. Pilih Ponsel dari Kelas Mid End
Ponsel kelas mid end adalah ponsel kelas menengah yang harganya tidak terlalu murah juga tidak terlalu mahal. Maksudnya masih bisa dijangkau oleh kebanyakan orang. Ponsel mid end dibanderol dengan kisaran harga Rp. 2 juta – Rp. 3 jutaan. Spesifikasi ponsel kelas menengah juga jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan ponsel kelas entry level. Selain itu, produk ponsel kelas menengah memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.

  1. Lihat Chipset yang Dimiliki Ponsel
Sebagian orang memilih membeli ponsel mahal karena menganggap kualitasnya sangat bagus, padahal harga yang mahal tidak menentukan kualitas. Harga yang mahal bisa jadi pengaruh dari brand yang sudah terkenal. Banyak kasus yang terjadi pada seseorang yang membeli ponsel mahal tapi mengecewakan. Salah satu faktornya tidak melihat spesifikasi chipset atau prosesor yang terpasang pada ponsel tersebut.

  1. Pilih RAM yang Memadai
Cara memilih RAM yang memadai bisa Anda lihat dari chipset yang terpasang pada ponsel Anda. Upayakan untuk memilih chipset kelas menengah yang memberikan varian RAM, entah itu 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Untuk membedakan ponsel Anda memiliki RAM besar atau kecil bisa Anda temukan dari harga yang ditawarkan. Biasanya harga ponsel Samsung M20 yang mahal memiliki RAM yang besar begitu juga sebaliknya. Dengan demikian, pilih ponsel murah dengan kualitas bintang lima yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pilih Layar yang Lega
Saat ini musimnya ponsel dengan layar besar berukuran maksimal 6 inch. Namun, tidak semua orang menyukai layar ponsel yang lebar dengan alasan tidak fleksibel dan sulit dibawa mobilisasi. Ponsel dengan RAM yang besar identik dengan layar yang lebar. Meski pemilihan RAM disesuaikan dengan selera Anda, tapi sebaiknya pilih layar ponsel yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda, misalnya pilih yang 5 inci saja
.
  1. Kamera
Bagi Anda yang memiliki ponsel yang dijual dengan budget Rp. 2 juta – Rp. 3 jutaan biasanya kualitas kamera sudah cukup mumpuni. Kamera itu sudah cukup bagus untuk Anda gunakan memotret secara konvensional. Ponsel yang murah dan kualitas bintang lima pun sudah dilengkapi fitur dual kamera yang berfungsi meningkatkan hasil gambarnya. Fitur kamera memang menjadi andalan beberapa pabrikan ponsel.

Nah, demikianlah beberapa tips membeli ponsel murah yang berkualitas bintang lima. Ponsel Samsung M20 atau brand lainnya pun saat ini sudah dilengkapi fitur-fitur yang telah diuraikan di atas. Dengan demikian, kalau budget Anda hanya cukup untuk membeli ponsel murah tidak apa-apa, karena kualitasnya sudah bintang lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar