Minggu, 03 November 2019

Ingin Beli Apartemen? Lihat Panduan Berikut Ini

Bangun rumah untuk tinggal di kota besar tetap terbatas oleh tersedianya tempat. Tempat di kota-kota besar tidak hanya terbatas mempunyai harga yang cukup mahal.



Satu jalan keluar untuk menanganinya dengan membuat atau beli rumah susun terhitung apartemen jadi rumah. Tetapi, beli apartmen tidak dapat dikerjakan dengan asal-asalan.

Jika Anda salah pilih, beberapa puluh juta rupiah dapat melayang-layang percuma. Berikut beberapa hal yang perlu dilihat saat akan beli aprtemen:

1. Cari Trek Record dari Pengembang

Anda dapat tahu profesionalisme dari perusahaan pembangun rumah susun dengan detil dengan mengontak Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Semua Indonesia (APERSSI). Ketahuilah sangkut-paut faksi pembangun rumah susun dengan detil, karena itu Anda akan terlepas dari aksi dari entrepreneur rumah susun yang melanggar hukum.

2. Pikirkan Tempat

Tempat penting dalam memastikan pembelian tempat tinggal. Anda butuh tahu dengan tentu apa tempat tempat apartemen itu dibuat adalah lokasi yang riskan banjir atau apa tempatnya ada di lokasi yang ramai.

Bila ingin rasakan ketenangan dalam tempat tinggal Anda, karena itu jauhi beli apartemen yang ada di lokasi dekat sama pusat belanja atau taman hiburan. Hal tersebut sebab benar-benar punya potensi ramai kendaraan serta beberapa orang yang bertandang yang seringkali mengakibatkan kemacetan.

3. Cek Umur Bangunan

Buat Anda yang membidik unit apartemen sisa, umur bangunan adalah point penting yang perlu dilihat. Hal tersebut penting, mengingat terkait dengan kualitas dari unit yang akan Anda beli. Bila unit apartemen yang Anda meminati ada kekuatan kehancuran, semestinya Anda ikut menyisihkan beberapa dana untuk ongkos perawatan unit itu.

4. Tersedianya Sarana Keselamatan

Baik project apartemen baru atau sisa, pasti harus mempunyai sarana keselamatan yang ideal. Anda harus pastikan beberapa elemen keselamatan pada tower seperti emergency exit, alat pemadam kebakaran, tempat evakuasi, serta fire extinguisher sudah ada dengan perawatan yang baik dari faksi developer.

5. Yakinkan Tersedianya Sertifikat Laik Peranan

Penting untuk Anda pada pastikan tersedianya dari Sertifikat Laik Peranan (SLF) apartemen yang dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten/kota atau pemda ditempat sebelum lakukan transaksi jual beli apartemen.

Telah tahukah apa itu SLF? SLF pada intinya memberi deskripsi mengenai kelaikan tehnis gedung bangunan dan manfaatnya. Pengurusan SLF sekarang semakin gampang serta lebih teratur dengan ajukan di situs simbg.pu.go.id yang ditingkatkan Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR). Bila ingin lebih dalam mengerti apakah itu SLF, Anda dapat berkunjung ke situs itu. Serta akan ada surprise hadiah lho, kok dapat?

Hal tersebut sebab detikcom bekerja bersama dengan Kementerian PUPR membuat online activity bertopik 'Bang Unan Kasih Rezeki'. Melalui kegiatan ini, Anda dapat berpeluang memperoleh rejeki yang mengagumkan dari Bang Unan.

Bang Unan Kasih Rejeki (Photo: dok.detikcom)Triknya gampang, cukup daftarkan diri serta bikin account di situs simbg.pu.go.id., lalu isi form pendaftaran di bawah ini. Mengenai ketentuan serta ketetapannya, program ini dibuka untuk umum di luar lingkungan Kementerian PUPR, isi tiap kolom pertanyaan yang ada di google form serta janganlah lupa register atau log-in pada web simbg.pu.go.id. Kemudian, lampirkan screenshot account log-in page Anda dibagian akhir pertanyaan pada google form.

Periode Kuis BangUnan Kasih Rejeki ini diawali se menjak 8 Oktober - 30 November 2019. Akan ada hadiah saldo OVO semasing Rp 100 ribu buat 300 orang pertama yang lakukan proses pengisian google form secara benar. Juara akan dipublikasikan pada 6 Desember 2019. Diluar itu, akan diambil 3 orang juara penting yang mujur untuk memperoleh semasing OPPO Reno 10x Zoom yang akan dipublikasikan pada 12 Desember 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar