Rabu, 12 Februari 2020

Tips Merawat Watu Akik Biar Mengkilap & Berkilau

Bagi anda yang suka mengoleksi kerikil akik niscaya mempunyai cara cara unik untuk merawat kerikil akik ini supaya tampak tetap mengkilap dan berkilau. Batu akik yang kini ini lagi menjadi trending topik di banyak media online menciptakan saya ikut ikutan hobi mengkoleksi kerikil akik ini hehehe alasannya banyak kerikil akik yang mempunyai warna warna yang cantik dan mencolok yang tidak banyak dimiliki oleh kerikil jenis lain. Ya selain hal itu saya hobi mengkoleksi kerikil akik juga alasannya yakni peluang bisnis yang cukup menggiurkan juga.

Ok kembali lagi ke topik perawatan kerikil akik umumnya mempunyai tujuan supaya tekstur, warna dan kemilau akik tetap terjaga dengan baik. Banyak cara yang sanggup lakukan untuk menciptakan kerikil akik ini tetap mengkilap dan berkilau dengan memakai materi bahan yang cukup gampang ditemukan disekitar kita. Setiap orang niscaya mempunyai caranya sendiri untuk menjaga dan merawat kerikil akik kesayangan tetap mengkilap dan berklilau. Nah berikut yakni beberapa rekomendasi dari banyak kolektor kerikil akik untuk perawatan kerikil akik supaya tetap mengkilap dan berkilau:

 Bagi anda yang suka mengoleksi kerikil akik niscaya mempunyai cara cara unik untuk merawat kerikil Tips Merawat Batu akik Agar Mengkilap & Berkilau

Merawat Batu akik Agar Mengkilap & Berkilau

Menggunakan serbuk intan
Serbuk intan banyak dipakai oleh para pedagang pedagang kerikil akik untuk menciptakan kerikil akik dagangannya tetap mengkilap dan berkilau. Merawat kerikil akik umumnya dipoles memakai materi khusus, yakni serbuk inten. Serbuk ini yakni butiran-butiran kecil intan permata yang jenis butirannya bervariatif. Dijelaskan bahwa umumnya para pedagang dan kolektor kerikil akik memakai serbuk intan untuk memoles kerikil akiknya memakai serbuk yang paling lembut biasanya satuannya 0,025 mikron. Dioleskan hingga benar-benar mengkilat dan akhirnya memang terbukti nyata, namun jikalau dilihat dari harganya, harga materi pengkilat kerikil akik sendiri relatif mahal. Ukuran dua gram saja, biasanya dijual seharga Rp100-150 ribu. Namun untuk kerikil akik kesayangan tidak ada salahnya kan dicoba!

Menggunakan bambu
Ya penggunaan bambuu untuk mengkilapkan kerikil akik memang sudah banyak dilakukan baik oleh kolektor akik maupun para pedagang. Namun ada beberapa media online yang salah memperlihatkan tutorial bagaimana mengkilapkan kerikil akik ini. Sebenarnya untuk merawat kerikil akik untuk menjaga kemilau kerikil akik ini dilakukan memakai bambu yang masih muda dan basah. Caranya ambil kulit bambu bab dalam yang masih lembap untuk menggosok kerikil akik ini, coba anda buktikan sendiri.

Menggunakan klaras/ daun pisang kering
Daun pisang kering atau klaras banyak juga yang dipakai sebagai media pengkilap kerikil akik. Caranya yakni dengan eksklusif menggosoknya ke kerikil akik anda dan harap diperhatikan klaras atau daun pisang kering baiknya dipakai untuk memoles atau menggosok kerikil akik yang mempunyai warna cukup renta menyerupai hitam, coklat, merah, hijau dan warna renta lainnya. sedang untuk warna warna muda/ cerah basahi terlebih dahulu daun pisang kering atau klaras alasanyya kerikil akik dengan warna muda mempunyai tekstur yang lebih rentan hingga gampang tergores, dengan membasahi klaras terlebih dahulu akan menciptakan kerikil akik dengan warna muda atau cerah akan semakin mengkilap dan berkilau.

Menggunakan kain tebal
Ya penggunaan kain yang cukup tebal menyerupai materi kain dari jeans, karpet, beludru sanggup anda gunakan untuk mengkilapkan kerikil akik kesayangan anda. Selain dari kain kain berbahan menyerupai tersebut anda juga sanggup memakai materi kulit bekas.

Aluminium foil
nah bagui anda nih yang suka merokok, anda sanggup memakai bungkus aluminium foil pada kemasan rokok untuk menghaluskan kerikil akik anda biar tambah mengkilap dan berkilau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar